Aplikasi Kirim Angpau Lebaran Online yang Bisa Kamu Coba!

Aplikasi Kirim Angpau Lebaran Online yang Bisa Kamu Coba!

April 24, 2023 0 By Yuliarti Selli

Membagikan angpau atau THR saat lebaran memang sudah jadi tradisi yang tidak bisa dipisahkan saat momen Hari Raya Idul Fitri. Angpau sendiri kini bisa diartikan sebagai amplop yang berisikan uang dan nantinya akan dibagikan kepada anak-anak atau keluarga dan kerabat dekat.

Kesenangan mendapatkan hadiah berupa angpau saat hari raya membuat tak sedikit anak-anak yang bersemangat menyambut momen tersebut. Karena kecanggihan zaman yang sudah serba digital, kini beberapa orang tak lagi memberikan angpau dalam bentuk uang cash.

Ada juga yang memberikan dengan cara transfer dikarenakan kendala seperti misalnya sedang tinggal jauh. Lalu, apa saja rekomendasi aplikasi untuk kirim angpau saat Idul Fitri? Berikut daftarnya!

1. DANA

Berada di urutan pertama untuk aplikasi yang cocok digunakan saat mengirimkan angpau, DANA mempunyai banyak sekali fitur menarik. Kamu bisa berkirim uang ke sesama pengguna DANA atau ke rekening bank lain dengan lebih mudah.

Ada batasan transfer ke bank lain kurang lebih 10 kali transfer agar bisa gratis tanpa mengeluarkan biaya admin. Terutama kamu juga tak perlu membuat nomor rekening atau buku tabungan untuk memilikinya, cukup dengan nomor handphone saja.

2. LinkAja

Aplikasi yang identik dengan warna merahnya ini juga bisa jadi alternatif selain DANA yang dapat kamu gunakan mengirim angpau lebaran. Sama halnya dengan DANA, LinkAja juga mempunyai sejumlah fitur menarik salah satunya yaitu transfer uang dengan berbagai metode.

Kamu bisa melakukan transfer angpau lebaran dengan cara scan kode QR, transfer bank, transfer ke sesama pengguna LinkAja melalui nomor telepon dan sebagainya. Uang yang dikirimkan bisa sampai dengan cepat tanpa khawatir lagi.

3. Shopeepay

Pastinya kamu juga sudah tak asing dengan fitur dari aplikasi Shopee ini, bukan? Bagaimana tidak, Shopeepay menjadi salah satu metode yang sering digunakan entah itu untuk berbelanja, transfer atau tarik tunai. Apalagi caranya juga sangat mudah dan tak membuat pengguna bingung.

Terkait  Inspirasi Kue Lebaran Kekinian 2023

Bertransaksi dengan Shopeepay biasanya akan membuat penggunanya mendapatkan berbagai diskon hingga cashback menarik. Cara untuk kirim angpau lebaran dari aplikasi ini cukup dengan masuk ke fitur Shopeepay, akses menu transfer dan pilih metode transfernya.

4. OVO

Populer di kalangan anak muda yang sering bertransaksi online, OVO pun bisa menjadi pilihan jika kamu ingin kirim angpau lebaran. OVO bisa membantumu transfer ke sesama pengguna aplikasi ini atau ke bank lain dengan sangat cepat dan mudah.

Kemudian tak jauh berbeda juga dengan aplikasi lainnya di mana OVO pun mempunyai berbagai promo, diskon hingga cashback yang sangat berguna apabila kamu sering bertransaksi. Bagi yang suka tidak ribet, bisa memilih ini.

5. Aplikasi Mobile Banking

Saat ini aplikasi mobile banking sudah sedemikian canggih. Kamu tak hanya bisa melakukan transfer saja, melainkan juga transaksi lain seperti pembayaran tagihan, beli pulsa dan data, cek mutasi, dan lain sebagainya.

Untuk bisa menggunakan aplikasi mobile banking tentunya harus mendaftar dulu melalui bank yang kamu ikuti. Sekarang bahkan hampir seluruh bank di Indonesia mempunyai aplikasi masing-masing yang bisa diunduh di ponsel.

Itu dia beberapa aplikasi kirim angpau lebaran online yang dapat kamu jajal. Dengan begini kirim angpau atau THR tidak lagi ribet dan lebih aman. Pastikan, dalam mengirim uangnya, jangan sampai salah nomor yah! yang ada malah sedih, bocil-bocilnya belum dapat uang dari kamu.