Cara Mudah Mengelola Link Bermanfaat

Cara Mudah Mengelola Link Bermanfaat

Februari 12, 2023 0 By cahaya

Seringkali Anda mendapati artikel website yang cukup menarik dan bermanfaat sehingga ingin menyimpan link tersebut. Link seperti kajian tausiah dari ustad favorit Anda agar nantinya Anda lebih mudah untuk membacanya atau membagikannya kembali kepada rekan yang lain.

Anda dapat menggunakan beberapa fitur yang tersedia guna memudahkan anda mengelola link yang bermanfaat. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memanfaatkan fitur bookmarking.

Fitur Bookmark

Bookmark adalah fitur pada browser yang memungkinkan Anda untuk menyimpan tautan ke halaman web yang sering Anda kunjungi. Ini memudahkan Anda untuk mengakses halaman web tersebut tanpa harus mengetik ulang URL atau mencari melalui hasil pencarian.

Fitur bookmark pada browser biasanya memiliki beberapa fitur, termasuk:

  1. Menambahkan halaman web sebagai bookmark: Anda dapat menambahkan halaman web apa pun sebagai bookmark dengan mengklik tombol “bookmark” atau “simpan halaman” pada browser Anda.
  2. Mengatur folder bookmark: Anda dapat membuat folder untuk mengelompokkan bookmark Anda sesuai dengan topik atau kategori yang berbeda.
  3. Mengedit bookmark: Anda dapat mengedit informasi seperti nama dan URL dari bookmark Anda kapan saja.
  4. Mencari bookmark: Fitur pencarian built-in memungkinkan Anda untuk menemukan bookmark dengan cepat dan mudah.
  5. Sinkronisasi bookmark: Fitur sinkronisasi bookmark memungkinkan Anda untuk mengakses bookmark Anda dari berbagai perangkat, seperti laptop, tablet, dan ponsel.

Bookmark pada browser sangat berguna untuk menyimpan halaman web yang sering Anda kunjungi dan memastikan bahwa Anda dapat mengakses halaman tersebut dengan cepat dan mudah. Jangan ragu untuk menggunakan fitur ini untuk membuat browsing Anda lebih efisien dan terorganisir.

Gunakan Spreadsheet atau Google Keep

shorten url cara mudah menyimpan link bermanfaat

Spreadsheet dan Google Keep adalah dua alat yang berguna untuk menyimpan tautan bermanfaat. Kedua alat ini memiliki manfaat yang berbeda, tetapi keduanya dapat membantu Anda untuk mengelola dan mengakses tautan dengan mudah.

Terkait  Simak Yuk Cara Promosi Online Travel Umroh

Berikut adalah beberapa manfaat dari menggunakan spreadsheet dan Google Keep untuk menyimpan tautan bermanfaat:

  1. Spreadsheet:
    • Fleksibilitas: Spreadsheet memberikan Anda fleksibilitas untuk membuat tabel dengan banyak kolom dan baris. Ini memungkinkan Anda untuk menambahkan informasi tambahan seperti kategori, deskripsi, dan tanggal untuk setiap tautan.
    • Organisasi: Spreadsheet memungkinkan Anda untuk mengelompokkan tautan Anda sesuai dengan kategori atau topik yang berbeda. Ini membantu Anda untuk menemukan tautan dengan cepat dan mudah.
    • Sorting dan filtering: Fitur sorting dan filtering pada spreadsheet memungkinkan Anda untuk mengurutkan tautan berdasarkan kolom tertentu dan menyaring tautan yang sesuai dengan kriteria tertentu.
  2. Google Keep:
    • Keterangan visual: Google Keep memungkinkan Anda untuk menambahkan gambar dan catatan untuk setiap tautan. Ini membantu Anda untuk mengingat apa yang penting dari setiap halaman web dan mempermudah akses kembali ke halaman web tersebut.
    • Sinkronisasi: Google Keep disinkronkan dengan akun Google Anda, sehingga Anda dapat mengakses tautan Anda dari berbagai perangkat.
    • Keterangan tag: Fitur tag pada Google Keep memungkinkan Anda untuk mengelompokkan tautan Anda sesuai dengan kategori atau topik yang berbeda. Ini membantu Anda untuk menemukan tautan dengan cepat dan mudah.

Baik spreadsheet maupun Google Keep memiliki manfaat yang berbeda, tetapi kedua alat ini dapat membantu Anda untuk mengelola dan mengakses tautan bermanfaat dengan mudah. Pilihlah alat yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan gunakanlah untuk membuat browsing Anda lebih efisien dan terorganisir.

Menggunakan Layanan Shorten URL Come.to

Layanan shorten URL Come.to memiliki fungsi memperpendek panjang link asli dan mengubahnya menjadi link bermanfaat yang lebih pendek dan mudah diingat. Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan layanan shorten URL:

  1. Ukuran yang lebih kecil: Link yang lebih pendek lebih mudah dikirim dan diterima melalui media sosial, email, dan aplikasi pesan lainnya.
  2. Mudah diingat: Link yang lebih pendek lebih mudah diingat dan lebih mudah ditemukan ketika dicari kembali.
  3. Analisis: Layanan shorten URL come.to menyediakan analisis yang memungkinkan Anda untuk melacak berapa banyak klik yang link Anda terima. Ini bermanfaat bagi Anda untuk memahami bagaimana link Anda digunakan dan bagaimana Anda dapat memperbaikinya.
Terkait  Keuntungan Menggunakan AI Camera pada Bisnis Playground

Jika Anda sering berbagi link atau ingin membuat link yang lebih mudah diingat dan diakses, maka layanan shorten URL seperti Come.to mungkin berguna untuk Anda. Nah itulah beberapa cara mudah mengelola link bermanfaat yang bisa Anda terapkan. Anda bisa menggunakan salah satu tips di atas atau mengkombinasikannya sesuai kebutuhan Anda.