Manfaat Penggunaan Sabun untuk Mandi. Apa Saja?

Manfaat Penggunaan Sabun untuk Mandi. Apa Saja?

November 10, 2022 0 By cahaya

Allah itu indah dan mencintai keindahan, merawat diri dengan mandi merupakan salah satu cara bersyukur dan mencintai keindahan yang diciptakan. Sabun, biasa kita gunakan untuk membersihkan diri atau mandi. Entah dalam bentuk batangan maupun berupa cairan. Pastinyam dengan adanya sabun membantu tubuh kita tetap wangi dan fresh. Sabun sendiri, menjadi kebutuhan hidup bagi manusia, sehingga sangat perlu cari yang terbaik. 

Pilih sabun dengan kandungan yang baik dan netral bagi tubuh. Jangan sampai, memunculkan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti gejala dan lain sebagainya. Dengan memakai sabun, tubuh kita bisa terlindungi dengan maksimal dan beragam manfaat yang didapat. 

Seperti apa?

1. Bisa membersihkan kulit secara tuntas

Bagi yang sudah memilih sabun secara benar untuk mandi (sesuai kebutuhan kulit), maka akan tuntas juga kebersihan yang ada di dalam kulit tubuh. Tubuh bisa saja, membuat putih kulit dan terlihat alami. Apalagi dipakai dengan sering dan benar. 

2. Bisa membasmi mikroorganisme (bakteri) yang ada di kulit

Dengan adanya sabun, mampu menghilangkan maupun meminimalisir munculnya bakteri yang tidak diinginkan. Munculnya bakteri atau kuman, bisa memunculkan penyakit yang tidak diinginkan, semisal keracunan, kena Covid, dan lain sebagainya. Jadi, hati-hati! 

3. Bisa mengatasi berbagai masalah kulit

Adanya sabun mandi, bisa menghilangkan kulit kusam dan terlihat gelap (jelek). Menghindarkan dari masalah kulit seperti ruam, gatal-gatal, dan lain sebagainya. Kamu, bisa mengandalkan sabun tertentu, yang memiliki kandungan untuk membasmi hal tersebut. 

4. Membuat kulit wangi

sabun mandi dan cara mensyukuri keindahan

Banyak sabun mandi yang memiliki wangi khas, diambil dari bahan-bahan pilihan, dan kebanyakan dari bau alami (misal tumbuhan atau bunga alami). Bau yang dihasilkan bisa betah sampai seharian, dan itu tergantung pada produknya.  Tersedia berbagai macam aroma, tinggal pilih. 

5. Ramah akan lingkungan 

Sabun batangan, ternyata ramah untuk lingkungan saat dipakai. Maksudnya adalah kemasannya yang lebih ramah lingkungan, karena dibungkus dengan kertas yang bisa diuraikan dengan mudah. Dengan penggunaan non plastik ini, mampu membantu bumi agar tetap hidup (sehat). 

6. Membantu proses eksfoliasi secara alami

Dengan adanya sabun batang, mamou menggosok kulit secara langsung dan nyata, sehingga merata ke kulit. Ini adalah salah satu cara alami alam melakukan perawatan tubuh dan mengangkat sel-sel kulit mati (eksfoliasi) yang ada. 

7. Membantu melembapkan kulit

Dengan adanya sabun, mampu melembapkan kulit dengan baik. Apalagi menggunakan sabun batang, yang dianggap ampuh dalam hal tersebut. Kandungan moisturizer pada sabun, mampu membuat kulit jadi lebih kenyal.

8. Bisa merasakan kandungan langsung dari sabun

Sabun batang sendiri, memiliki ciri-ciri masing-masing di setiap produknya. Banyak bahan alami yang dimasukkan dalam pembuatan sabun. Manfaat tersebut bisa dirasakan langsung saat menyentuh ke kulit dengan tepat. Apalagi pakai sabun batangan. 

Macam-macam Sabun

Masih banyak yang belum tahu, mengenai macam-macam sabun mandi yang ada di sekitar kita. Sehingga saat berbelanja, kita ragu-ragu untuk memilih sabun yang baru, karena kurang edukasi akan hal itu. Sehingga pilih yang terbaik sesuai kebutuhan tubuhmu, diantaranya:

  1. Sabun Batang: jenis sabun mandi yang paling populer digunakan. Kemudian, khasiatnya lebih khas dan lebih terasa. Harga murah, sesuai di kantong (ramah akan kantong). 
  2. Sabun Cair: jenis sabun dalam bentuk cair ini dianggap lebih efektif dan efisien saat penggunaan. Untuk khasiat, dan kebersihan lebih terasa di sabun batang. 
  3. Sabun Mandi Khusus: ini untuk pengguna-pengguna tertentu yang memang memiliki masalah dalam kulit (sensitif). Sehingga masih ada produsen yang memproduksi sabun dengan kandungan tertentu. 
  4. Sabun Antibakteri: pastinya, fokus utama dari sabun ini adalah lebih ke menghindarkan bakteri yang ada dalam tubuh, misal dengan membunuhnya menggunakan kandungan tersebut (anti bakteri). 

Kamu, bisa menemukan 4 sabun tersebut di sabun Lifebuoy, yang mana memiliki khasiat masing-masing sesuai kebutuhan. Kamu, tinggal pilih varian yang mana dan wewangian yang mana. Karena tersedia banyak sekarang, kemasan sabun mandi dari Lifebuoy. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan.