Bisnis Islami Tahun 2023, Seperti Apa Sih?

Bisnis Islami Tahun 2023, Seperti Apa Sih?

Desember 24, 2022 0 By Yuliarti Selli

Bisnis Islami atau syariah, telah ada, dan hadir di zaman-zaman Islam awal dan setiap zaman membawa metode atau kekhasan masing-masing dalam berbisnis. Itu semua, disesuaikan dengan kebutuhan zaman yang ada. Teknologi, ternyata mempengaruhi perkembangan akan berbisnis secara Islami.

Banyak, rekomendasi usaha syariah, yang bisa digeluti di dunia online saat ini. Bisnis ini, juga untuk ibadah kedepannya, siapa tahu bisa untuk urusan akhirat juga. Banyak yang sekarang, mencoba belanja sedikit, dan ditabung untuk memulai bisnis, diantaranya?

1. Travel Umrah dan Haji

Rangkaian ibadah ini, mulai digeluti oleh beberapa orang sebagai travel. Selain benefit dalam hal cuan, juga link dan berwisata juga. Bagi yang menjalankan ibadah umrah maupun haji dari tahun ke tahun masih sama, dan malah lebih banyak.

Dan ketahui, bahwa slot atau jumlah orang yang menjalankan ibadah haji maupun umrah dari Indonesia cukup banyak. Belum ada travel yang berani, dan bisa dipercaya secara banyak dalam hal ini. Apalagi, ini mempunyai risiko tinggi, sehingga orang tak gampang percaya. Selama link ada, coba saja.

2. Wisata Halal ke Luar Negeri

Wisata halal ini, dimulai dari kuliner, penginapan, maupun tempat-tempat wisata yang halal atau bisa syar’i. Kebutuhan wisata halal dari Indonesia, cukup diminati di akhir-akhir tahun ini. Sehingga, pihak travel atau yang membuka jasa ini, setidaknya mempunyai pengalaman bagus dalam hal servis.

Dari situ, pelanggan atau pengguna jasa kita, bisa terfasilitasi secara maksimal. Bagi yang suka pelayanan secara syar’i, juga bisa. Diharapkan bagi yang mau buka jasa akan hal ini, sudah tahu aturan atau seluk beluk dari negara yang akan dikunjungi. Apalagi tahu negara-negara mana saja yang ada wisata halalnya.

Terkait  Surat Yasin, Simak Lengkap Berikut Ini!

3. Sekolah Berbasis Islam

Biasanya yayasan, atau dengan dana sendiri bisa mendirikan sekolah Islam. Walaupun pertamanya memang sulit, dan skala kecil. Tetapi selama beribadah kepada Allah, maka semua akan dilancarkan. Pendidikan, menjadi hal penting dalam peradaban dunia, sehingga mulai dengan yang bagus-bagus.

Ketahuilah, bahwa Indonesia dan Islam sendiri sudah bisa eksis untuk bebas dalam membuka sekolah berbasis Islam. Banyak yang membantu kemajuan dalam sekolah Islam, entah dari donasi, dedikasi, dan lain sebagainya, terkait dengan Islam.

4. Bisnis Makanan Halal

Di zaman sekarang, banyak yang sudah membuka bisnis makanan halal, mengingat jutaan penduduk sudah banyak yang masuk Islam, dan untuk dunia sendiri, sudah didominasi oleh penganut Islam. Sehingga pengusaha secara tidak langsung membuat produk halal secara banyak agar untung.

Hampir semua produk dari perusahaan sekarang halal, karena kebanyakan konsumennya adalah orang Islam. Jadi, manfaatkan hal ini, selama bagus, dan bisa membuat makanan secara halal dan enak. Siapa tahu laris, dan membuat usaha jadi berkembang pesat.

5. Hotel Penginapan Syariah

Nah, ini yang banyak dicari orang juga, mengenai hotel syar’i. Sekarang banyak traveller, yang lebih memilih hotel atau penginapan syariah, mengingat di zaman sekarang masih banyak hotel-hotel yang menerima semua orang tanpa difilter.

Adanya hotel atau penginapan syariah, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan bisa khusyuk untuk beribadah. Enaknya penghuni hotel yang sama-sama muslim, menjadi lebih kondusif, tanpa mencoba mengganggu ibadah agama yang lain. Tempat nyaman disesuaikan dengan nuansa Islami.

6. Lembaga Filantropi

Nah, ini lebih ke lembaga yang fokus pada bidang kemanusiaan maupun dakwah. Misal sedekah atau zakat yang kita berikan ke orang yang membutuhkan, pasti terdapat hak untuk Amil Zakat. Nah, bisnis penyedia jasa ini bisa dimanfaatkan dengan catatan harus jujur secara Islami.

Terkait  Resolusi Tahun Baru? Ketahui, sebelum Masuk Tahun 2023!

Di bisnis ini, kejujuran menjadi aspek utama, karena berkaitan dengan amanat seseorang atau banyak orang. Sisi transparasi, harus hadir di sini karena berkaitan dengan dana umat yang dikelola. Sudah banyak, lembaga filantropi yang tersebar di Indonesia.

Itulah gambaran bisnis Islami tahun 2023 yang bisa dicoba. Semoga, dari rekomendasi tersebut ada yang nyantol.