Menyiasati Hijab Motif dengan Styling Juntai yang Berbeda

Menyiasati Hijab Motif dengan Styling Juntai yang Berbeda

Juli 16, 2023 0 By cahaya

Motif pada hijab dapat memberikan tampilan yang berbeda dan menarik. Biasanya, hijab motif ini dipadukan dengan outfit polos dalam satu atau dua warna. Namun, jika Anda ingin menciptakan penampilan yang lebih unik dengan hijab motif Anda, cobalah gaya styling dengan aksen menjuntai.

Hijab Juntai Segi Empat

Anda dapat memanfaatkan hijab segi empat motif favorit Anda dan mencoba tutorial yang dibagikan oleh Nur Asyiqin, seorang selebgram hijab pemilik akun Instagram @nrasyiqinn dari Malaysia. Penampilannya dengan hijab segi empat motif terlihat begitu manis.

Untuk menciptakan penampilan yang memukau dengan hijab berkilau, caranya pun tidak terlalu sulit. Berikut ini adalah langkah-langkahnya. Pertama, lipat hijab menjadi segitiga dengan jarak yang cukup besar. Kenakan hijab tersebut, lalu tarik sisi-sisinya ke belakang leher dan kunci dengan peniti.

Selanjutnya, ambil sedikit hijab di bagian belakang dan tarik ke depan untuk membuat lapisan di atas kepala. Kencangkan bagian sisi kiri hijab dan kenakan pin atau jarum untuk mengamankannya. Tarik ujung hijab bagian kiri ke arah telinga kanan, dan sematkan dengan jarum di bawah telinga kanan.

Untuk menciptakan gaya hijab yang feminin dan effortless, masukkan ujung hijab ke dalam pakaian, lalu tarik ujung hijab kanan ke depan dan biarkan menjuntai. Hasilnya akan terlihat sangat manis.

Gaya Hijab Motif Syar’i

hijab juntai

Anda juga dapat mencoba gaya hijab motif yang bernuansa syar’i untuk tampilan yang sangat modis. Untuk ini, padukan hijab motif yang lebar dengan tunik atau gamis polos. Tampilan Anda akan terlihat anggun dan santun. Jika Anda ingin mencoba style hijab syar’i dengan kerudung motif, Anda bisa melihat tutorial dari Nila, seorang hijab influencer dan pemilik akun Instagram @nillaalficha.

Terkait  Panti Asuhan Muslim, Inspiratif yang ada di Indonesia

Untuk menciptakan penampilan yang anggun maksimal dengan hijab berkilau, pastikan Anda sudah mengenakan inner hijab dengan rapi. Kemudian, tekuk ujung hijab segi empat, tapi jangan tekuk secara penuh, cukup 1/3 bagian hijab saja. Kenakan hijab tersebut dan sesuaikan dengan bentuk wajah Anda, pastikan sisi kanan dan sisi kirinya sama panjang, dan gunakan jarum untuk mengunci hijab.

Selanjutnya, sisihkan sisi kiri hijab ke belakang, bawa sisi kanan ke bahu kiri, dan beri jarum agar tidak berantakan. Lakukan hal yang sama pada sisi kiri, yaitu bawa ke bahu kanan. Bentuk bagian depan kerudung agar terlihat seperti bertumpuk atau layering, dan pasang jarum di sebelah kanan hijab. Pastikan semua tatanan hijab Anda terlihat rapi. Aksen layering ini akan memberikan tampilan hijab syar’i yang begitu anggun.

Dengan mengikuti tutorial dan gaya styling di atas, Anda dapat menciptakan tampilan yang berbeda dengan hijab motif. Cobalah berbagai gaya dan eksperimen dengan aksesori yang sesuai untuk menambahkan sentuhan pribadi pada penampilan Anda. Selamat mencoba!